Peluang Kerjasama Dengan Pemilik Ruko

Kehadiran ICON+ sebagai Anak Perusahaan PT PLN mengemban misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan Pemangku Kepentingan dalam penyediaan solusi-solusi teknologi informasi dan komunikasi . Hal ini tidak hanya terbatas pada penyediaan layanan yang handal bagi pelanggan, tetapi juga pada kontribusi aktif perusahaan bagi perkembangan telekomunikasi nasional. Dalam mewujudkan misi tersebut, ICON+ secara proaktif melakukan peningkatan kapasitas dan perluasan jaringan sehingga dapat memperluas jangkauan pelayanan perusahaan. “Konsumen awalnya wait and see, tetapi dalam beberapa bulan terakhir sudah memutuskan untuk membeli rumah. Selain kualitas bangunan, lokasi yang dekat dengan tengah kota menjadi bahan pertimbangan sendiri,” ungkap Hendarta di sela-sela penandatanganan kerja sama KPR dengan Bank Permata Semarang. Hal ini tentu menyebabkan para UMKM terus mencari alternatif untuk tempat bisnisnya, ada yang memilih untuk sewa dan ada pula yang mengubah rumah menjadi tempat bisnisnya, karena pilihan yang terbatas.

Parkir luas merupakan hal yang cukup penting agar memudahkan pengunjung ruko, kata Erwin. Biasanya ruko dijadikan sebagai tempat usaha, namun ada beberapa ruko yang dibangun dengan 2-3 lantai. Mengingat saat ini semakin sempit mencari lahan untuk dijadikan hunian sehingga ruko memiliki fungsi ganda sebagai tempat berbisnis dan tempat tinggal. Menggabungkan rumah dan tempat kerja keuntungan seperti lebih efisien tenaga, waktu tempat dan modal. Lokasi ruko yang paling strategis adalah berada di pinggir jalan besar.

Ruko untuk bisnis

Mintalah bukti semua legalitas bangunan pada pemilik ruko sebelum menyewanya. Jika pihak pemilik berbelit-belit ketika dimintai bukti legalitas maka sebaiknya Anda mencari ruko lain untuk disewa. Dengan sewa ruko, Anda juga dapat mengatur waktu kerja secara lebih fleksibel. Tidak adanya batasan waktu untuk memulai usaha merupakan salah satu keunggulan menggunakan ruko. Sebaliknya jika usaha sedang sepi, Anda bisa menyesuaikan waktu bekerja.

Kepatuhan terhadap pajak juga dijadikan persyaratan bila kamu mau mendirikan perusahaan. Jadi, selain harus berada di zonasi usaha bangunan yang bentuk fisiknya Ruko, Rukan, atau gedung juga harus didukung oleh IMB yang sesuai. Mendapatkan informasi yang lengkap mengenai standing dan dokumen-dokumen pendukung adalah hak kamu sebagai penyewa atau pembeli. Jadi, jangan segan untuk meminta atau mempelajari terlebih dahulu fotokopi IMB dari pemilik bangunan sebelum mengambil keputusan.

Mempunyai ruko menjadi langkah pertama yang dilakukan para pengusaha untuk memiliki tempat mengembangkan bisnisnya. Jika bisnis Anda bergerak di bidang elektronik, persentasenya bisa hanya 2%. Akan tetapi untuk bisnis pakaian, Anda mungkin perlu menganggarkan 8% dari whole pendapatan kotor. Anda tidak perlu lagi jalan lebih pagi dan bermacet-macetan di jalan untuk menuju tempat usaha. Anda hanya perlu turun ke bawah melalui tangga untuk bisa ke tempat usaha. Hal ini tentu saja akan mengurangi tingkat stress harian Anda akibat macetnya perjalanan serta mengurangi pengeluaran transportasi menuju tempat usaha.

Misalnya untuk tempat tinggal anda bisa memakai lantai atas sementara untuk tempat usaha anda bisa menggunakan lantai dasar sehingga akan mudah diakses oleh pelanggan dan relasi bisnis anda. Pastikan Anda memilih lokasi ruko yang dekat dengan penduduk atau masyarakat sekitar bisa menambah peluang untuk bisnis dan menambah pelanggan baru. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan. Kamu harus mempelajari seluruh dokumen pendukung yang menjelaskan asal-usul, peruntukan tanah dan bangunan, pengelolaan lingkungan yang berkaitan dengan tempat usaha yang akan disewa atau dibeli. Meski developer atau pengelolanya adalah perusahaan terkemuka sekalipun, kamu harus tetap kritis. Sebab, bisa jadi dokumen-dokumen pendukungnya dianggap sensitif bagi mereka dan tidak mau diberikan.

Kalau Anda bencana alam, kebakaran, hingga pencurian, asuransi akan menanggung kerugiannya. Saat memilih ruko, pahami sarana yang bakal menjadi hakmu sebagai penyewa. Umumnya fasilitas mencakup daya listrik, dapur, air, luar parkir, dan sebagainya. Buat menghindari hal-hal gak diinginkan selama menjalankan usaha, sebaiknya urungkan niat menyewa jika aspek di atas belum atau susah dipenuhi oleh pemilik ruko. Walau punya potensi meningkatkan keuntungan usaha, sewa ruko gak bisa sembarangan lho.