Menghargai Karya Sebagai Bentuk Penerapan Literasi Digital

Pengamalan di akademik pun juga sangat berharga karena bangga dan senang memiliki banyak dosen yang berjiwa mahasiswa, mudah bergaul, humoris, selalu mendukung mahasiswanya dalam suka maupun duka. Sementara itu di kelas yang lain, juga mengangkat tema yang sama. Agar lebih mudah dipahami oleh siswa-siswi, Lissa Mama menyampaikan materi dengan menanyangkan beberapa video.

Ini akan membantu Anda sebagai orangtua mampu membedakan mana perilaku yang normal dan tidak. Meski anak yang introvert memiliki ciri pendiam namun itu berbeda dengan pemalu. Dilarang berbicara keras diluar ruang sidang yang dapat menyebabkan suara masuk ke ruang sidang dan mengganggu jalannya persidangan. Ketua Majelis Hakim bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dari semua pihak yang hadir di ruang sidang. Semua yang hadir di ruang sidang harus mentaati semua perintah yang dikeluarkan oleh Ketua Majelis Hakim. Leo merupakan sosok yang cocok untuk mereka yang cerah dan memiliki pribadi yang ceria.

Mama bisa memberitahu si kecil lewat media movie untuk tidak mencontoh sikap yang kurang baik. Misalnya membentak, memotong pembicaraan, atau memakai kata kasar. Ini menjadi tantangan untuk Mama, karena dunia anak adalah masanya untuk mencoba segala sesuatu. Ia akan bertanya sebanyak-banyaknya dan melakukan apa yang ingin dilakukannya.

Menghargai orang

Keluarga kaya membantu tetangganya yang miskin, dan yang miskin juga dapat membantu siapa pun sesuai kemampuannya. Hujanilah anak dengan kasih sayang, maka ia juga akan tumbuh menjadi orang yang penyayang. Selain itu, si Kecil mendapatkan banyak kasih sayang dari orang tuanya juga cenderung mempunyai sikap yang ekspresif dalam menunjukkan gagasan yang ia pikirkan. Anak yang mendapatkan cukup kasih sayang saat kecil juga tidak akan mudah mencari perhatian dari orang lain sehingga tidak rentan terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif. Sejak kecil, setiap anak hendaknya dididik untuk menghargai dan menghormati semua orang sama rata tanpa perlu membedakan asal usul, kedudukan, atau kepemilikannya.

Itulah pentingnya menghargai orang lain dan perasaannya. Sejumlah kata-kata hargai orang lain di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian untuk menumbuhkan sikap menghargai antar sesama. Ucapkan terima kasih kepada orang lain atas banyuan mereka. Terlebih lagi jika orang tua memberimu hadiah atau kekasihmu yang memberikanmu bunga, katakanlah terima kasih. Sangat mudah untuk melupakan hal ini, tetapi bayangkan kebahagiaan yang akan mereka rasakan ketika mereka mendengankan dua kata berharga itu darimu. Berterima kasih kepada orang-orang bukan hanya untuk sekedar ucapan.

“Bukan perihal disukai atau tidak disukai, tapi perihal dihargai yang penting. Mari saling menghargai.” Kata bijak adalah kalimat atau perkataan yang memiliki satu kekuatan dari kecerdasan dan penilaian untuk suatu kebenaran. “Tidak menghargai pandangan orang lain adalah ciri orang yang berwawasan sempit.” “Sikap tulus, ikhlas adalah cara untuk menghargai diri sendiri maupun orang lain.”

Dilarang merokok baik di ruang sidang maupun di dalam gedung pengadilan. Panitera dan Jurusita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat wajib memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat pencari keadilan untuk terwujudnya Peradilan yang cepat, tepat dan biaya yang terjangkau. Panitera bersikap adil yaitu tidak membeda-bedakan pencari keadilan dan dilarang memberikan kesan bahwa salah satu pihak yang berperkara atau kuasanya termasuk penuntut dan saksi berada dalam posisi istimewa. Panitera wajib berpakaian rapi dan duduk dengan sopan dalam mengikuti sidang pemeriksaan perkara. Panitera dan Jurusita bersikap adil yaitu tidak membeda-bedakan pencari keadilan dan dilarang memberikan kesan bahwa salah satu pihak yang berperkara atau kuasanya termasuk penuntut dan saksi berada dalam posisi istimewa.

Mulailah dengan menghormati keluarga terlebih dahulu, kemudian Anda akan terbiasa untuk menghormati orang-orang di sekitar Anda yaitu dalam pergaulan di masyarakat. Banyak karyawan yang mengalami penurunan kinerja karena tuntutan dan beban pekerjaan. Untuk itu, berikan batasan tegas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.